Nissan Lovers, tentunya Anda adalah pribadi yang ramah dalam hal perawatan mobil. Demikian perlakuan Anda sebagai pemilik mobil Nissan SUV terbaru keluaran 2018, tak terkecuali Nissan Terra yang akan segera mewarnai tampilan SUV tanah air. Peluncuran Nissan Terra Indonesia diagendakan terlaksana pada bulan Agustus 2018 mendatang. Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan seusai pembelian. Check it out!

1. Sering Berkendara Jarak Pendek

Karena baru saja memiliki mobil baru biasanya Nissan Lovers selalu berkeinginan untuk mengemudianya kemanapun Anda pergi. Eits, tunggu dulu! Ternyata persepsi ini salah. Mungkin hal tersebut secara emosional adalah wajar karena menurut penelitian Psikologi, manusia cenderung memaperkan produk baru seusai pembelian.

Yang perlu diketahui adalah sering berkendara jangka pendek membuat mobil Anda bekerja dalam kondisi mesin yang dingin. Hal ini sangat tidak baik karena biasanya untuk memanaskan mesin dibutuhkan waktu 1-3 menit. Otomatis Nissan SUV Anda bekerja dalam suhu yang tidak optimal dan memiliki dampak jangka panjang sehingga membuat mesin menjadi cepat soak. Selain itu, persediaan bahan bakar juga menjadi cepat habis.

2. Menginjak Pedal Gas Terlalu Dalam

Perasaan terlalu bergembira saat mengendarai mobil baru juga terlihat saat menginjak pedal gas terlalu dalam. Tanpa diketahui, sesungguhnya ini membuat mobil Anda mencapai level Rotation per Minute (RPM) yang kurang tepat. RPM menjadi acuan bagi Anda untuk memindahkan gigi secara tepat agar bisa mencapai kecepatan maksimum. Jika perpindahan gigi kurang pas, kecepatan mobil akan terpengaruh. Umumnya, batasan RPM untuk mobil baru haruslah di bawah level 3,500-4,500 dalam 1.000 km pertama.

3. Jarang Mengganti Oli

Anggapan mobil baru membuat sebagian besar masyarakat mengganggap bahwa komponen penting didalamnya juga masih baru dan terjaga sehingga terjadillah kasus jarang mengganti oli. Mengganti oli secara berkala dapat memperpanjang usia kendaraan Anda karena oli berfungsi sebagai pelumas mesin Nissan SUV Anda. Dengan demikian Anda akan merasakan kenyamanan saat berkendara.

4. Mengemudi Ugal-ugalan

Perilaku tidak terpuji ini biasanya mendominasi jumlah anak muda di kota-kota besar. Sifat pamer yang terlalu berlebihan membuat pengendara mengemudi secara ugal-ugalan. Saat jalan berlubang pengendara kerap menghantam dengan cepat dan keras hingga mempengaruhi keawetan mesin mobil. Disarankan agar berkendara lebih cerdas danmenghindari aggresive driving.