Nissan Dinobatkan sebagai Brand Mobil Paling Membahagiakan

Jakarta, 23 Maret 2016

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Nissan berhasil dinobatkan  penghargaan utama dalam ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016 sebagai Brand Mobil Paling Membahagiakan. Ajang yang diselenggarakan oleh OTOMOTIFNET juga menganugerahi Nissan untuk kategori Double Cabin Paling Membahagiakan yang dimenangkan oleh Nissan Navara dan kategori High SUV Bensin Paling Membahagiakan yang dimenangkan oleh Nissan X-Trail.

"Dibandingkan merek lain, Nissan jarang merasa dikecewakan pengendara lain, seperti jarang merasa terintimidasi oleh pengendara lain, jarang merasa kesal, dan jarang merasa dilecehkan. Faktor dari segi desain, kecepatan, kapasitas tempat duduk juga membuat kebanggan terhadap merek Nissan dari para pelanggannya," papar Hendy Aditiya dari tim riset IKB Kompas-Gramedia.

Nissan berhasil meraih penghargaan Brand Mobil Paling Membahagiakan dengan persentase sebesar 69,60% berdasarkan survey online IKB yang berlangsung satu bulan lebih dengan total partisipasi dari 3.086 responden. Survey tersebut mengukur indeks kepuasan berkendara dan tingkat emosi saat berkendara dengan parameter yang meliputi aspek kualitas fisik kendaraan, aspek kondisi fisik jalan, dan aspek perilaku pengendara lain.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin dalam sambutannya saat menerima penghargaan tersebut mengatakan, “Penghargaan IKB ini kami terima sebagai sebuah rekognisi dari kepuasan para pengguna mobil Nissan. Hal ini selaras dengan misi kami untuk menciptakan sebuah pengalaman berkendara yang menyenangkan (fun to drive) dengan menghadirkan mobil-mobil yang memiliki kombinasi eksterior menarik, interior yang nyaman dengan fitur teknologi canggih, serta system keamanan berkendara yang mumpuni”.