SUV Canggih Nissan: Convenience Technology Fitur yang Menambah Keseruan Berkendara

17 Februari 2023

SUV Canggih Nissan: Convenience Technology Fitur yang Menambah Keseruan Berkendara

Saat berkendara, banyak kejadian tidak mengenakkan yang bisa terjadi pada Anda. Saat Anda sudah fokus pun, terkadang justru pengemudi lain yang membuat Anda celaka. Oleh karena itu, Anda sebagai pengemudi harus sangat waspada saat berkendara di jalanan, baik jalanan sepi maupun ramai.

Memahami betul hal tersebut, Nissan menyediakan satu fitur drive assist yang diberi nama Nissan Intelligent Mobility. Fitur ini akan sangat membantu Anda, terutama agar Anda bisa lebih percaya diri saat berkendara. Memangnya, apa itu Nissan Intelligent Mobility?

Apa itu Nissan Intelligent Mobility?

Nissan Intelligent Mobility adalah sebuah fitur yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan aman. Dengan fitur ini, pengendara seolah-olah memiliki mata ekstra untuk melihat keadaan di sekitar mobil dan memberikan peringatan dini mengenai masalah yang mungkin datang.

Fitur Nissan Intelligent Mobility bisa Anda temukan di beberapa mobil keluaran terbaru Nissan, seperti Nissan Leaf, New Nissan Kicks e-POWER, Nissan Serena, dan Nissan Terra. Setelah sebelumnya membahas mengenai fitur keselamatan, kini saatnya membahas fitur kenyamanan yang hadir pada SUV Nissan New Terra. 

Adapun Convenience Technology : Shift On-The-Fly 4x4 System, USB A&C Ports, Zero Gravity Seats, Electric Parking Brake, 11’ Roof Monitor, One Touch Tumble for 2nd row seats.

- Shift on the Fly; 4x4 system

Pada kebanyakan SUV, fitur 4x4 sudah menjadi hal lumrah bagi penyuka off road dan jalan berbatu serta torsi yang lebih besar. Fitur 4x4 (4H) pada Nissan New Terra dapat diaktifkan bahkan saat mobil sedang melaju sehingga tidak perlu berhenti untuk mengaktifkannya. Namun untuk mengaktifkan 4x4 (4L), disarankan untuk mengaktifkan saat mobil dalam keadaan berhenti total. Hal ini untuk mengurangi slip pada transmisi saat berpindah dari 4x2 ke 4x4.

- USB A & C Ports & Roof Monitor

Kenyamanan tentu tidak hanya menjadi milik pengemudi saja, namun penumpang baris kedua dan ketiga juga dapat menikmatinya. Salah satunya adalah Port USB A dan C yang sudah tersedia di baris pertama dan kedua serta Roof Monitor berukuran 11 inch bagi penumpang baris kedua dan ketiga. Pada baris ketiga sudah tersedia 1 USB port (HDMI dan Power Socket).

- Electric Parking Brake

Dengan hadirnya electric parking brake, maka akan menambah daya cengkram dari keempat roda pada Nissan New Terra. Nissan New Terra kini telah mengadopsi sistem pengeraman cakram pada keempat rodanya membuat rasa berkendara semakin nyaman dipakai di segala medan.

- Zero Gravity Seat

Kesuksesan Zero Gravity Seat pada Nissan Kicks e-POWER kembali berlanjut pada Nissan New Terra. Fitur ini memberikan rasa berkendara yang lebih seru dan tidak memberikan rasa lelah jika berkendara dalam jarak yang jauh sekalipun. Teknologi ini diterapkan agar gravitasi tubuh tidak cepat merasa lelah karena didukung dengan posisi duduk yang lebih nyaman.

- One Touch Tumble 

Fitur ini memberi kemudahan bagi penumpang yang hendak masuk ke baris ketiga. Dengan adanya fitur ini, pengemudi cukup menekan 1 tombol yang dapat membuat pelipatan bangku baris kedua menjadi otomatis terlipat sehingga penumpang baris ketiga dapat masuk dengan mudah tanpa perlu melipat bangku baris kedua secara manual.

Bagaimana? Fitur drive assist dari Nissan yang satu ini terlihat sangat membantu, kan? Sebagian besar mobil Nissan yang baru saja dirilis memang telah dilengkapi Nissan Intelligent Mobility. Misalnya, Anda bisa menemukan semua fitur tersebut pada Nissan Terra.

Nissan Terra adalah mobil SUV dari Nissan yang dibuat dengan mengutamakan kenyamanan serta keamanan penumpang. Selain dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility, Nissan Terra juga memiliki banyak keunggulan lainnya, seperti kemampuannya melalui berbagai medan jalan dengan mudah.

Penasaran? Anda bisa cek informasi lebih lanjut dengan mengunjungi website Nissan Indonesia atau follow Instagram Nissan Indonesia di @nissanid.