Nissan Meluncurkan Empat Konsep NEV di Beijing Auto Show 2024

25 April 2024

Nissan Meluncurkan Empat Konsep NEV di  Beijing Auto Show 2024

BEIJING (25 April 2024) - Hari ini di Auto China 2024 dengan tema “A New Nissan for a new era in China,” Nissan meluncurkan empat konsep kendaraan energi baru (NEV) dan memamerkan jajaran model elektrifikasi yang menegaskan keunggulannya terhadap pencapaian terkini dan arah masa depan di bidang elektrifikasi. Nissan juga mengumumkan akan meluncurkan satu NEV lebih banyak dibandingkan yang diungkapkan sebelumnya, sehingga total rencana peluncuran kendaraan menjadi lima model pada tahun fiskal 2026.


Presiden dan Chief Executive Officer Nissan Makoto Uchida mengatakan: “Untuk mencapai pertumbuhan di Tiongkok yang berubah dengan cepat, Nissan berkomitmen terhadap strategi yang disesuaikan dengan Tiongkok seperti yang kami umumkan dalam rencana bisnis baru kami, ‘The Arc’. Dimulai dengan kendaraan energi baru yang didasarkan pada konsep yang diluncurkan hari ini, Nissan akan membangun portofolio produk yang seimbang berupa model-model baru yang beragam dan kompetitif. Tujuan kami adalah memberikan pengalaman mobilitas yang lebih menarik bagi seluruh pelanggan di Tiongkok.”


Peluncuran Model

Empat model konsep NEV yang diluncurkan, dua kendaraan listrik dan dua hibrida plug-in, merupakan upaya bersama dengan mitra lokal Dong Feng dan bertujuan untuk lebih memenuhi kebutuhan mobilitas masa depan pelanggan di Tiongkok.


  • Nissan Epoch Concept adalah sedan EV untuk masyarakat perkotaan dan pinggiran kota yang ingin meningkatkan gaya hidup mereka dengan desain dan teknologi. Konsep ini memiliki Internet of Things yang diperluas dengan AI, dan asisten pribadi virtualnya membuat hidup lebih mudah dan nyaman melalui komunikasi yang mengenali emosi.


  • Nissan Epic Concept adalah SUV EV yang sangat cocok untuk pasangan petualang perkotaan yang menjelajah di akhir pekan, dengan berkendara otonom baik di dalam kota maupun di jalan raya. Kendaraan dapat berfungsi sebagai sumber energi untuk peralatan listrik, tempat perkemahan atau pesta. Sementara itu, teknologi on-boardnya mendukung dan menciptakan suasana rileks.


  • Nissan Era Concept merupakan SUV plug-in hybrid yang mendukung gaya hidup perkotaan dan sangat cocok bagi pebisnis muda yang memperlakukan mobilnya sebagai rumah kedua. Dengan sistem hiburan yang saling terhubung dan kursi tanpa gravitasi, kontrol semua roda e-4ORCE yang canggih dan suspensi udara aktif memberikan pengendaraan yang nyaman dan percaya diri.


  • Sedan hybrid plug-in Nissan Evo Concept sangat cocok untuk liburan akhir pekan dan menciptakan momen spesial untuk seluruh keluarga. Selain dukungan pengemudi dan fungsi keselamatan yang canggih, asisten pribadi virtual yang disempurnakan dengan AI membantu mewujudkan perjalanan dan perjalanan yang diinginkan dengan baik.


Model Tampilan

Konsep Nissan Hyper Force dan Nissan Hyper Punk yang ditayangkan perdana di Japan Mobility Show di Tokyo Oktober lalu, juga ikut ditampilkan pertama kali di China.

Nissan Hyper Force Concept dirancang untuk menghadirkan pengalaman berkendara terbaik sekaligus menawarkan performa ramah lingkungan dan kenyamanan penggunaan sehari-hari. Ini dirancang untuk penggemar balap dan gamer yang mendambakan adrenalin di trek balap, namun juga sadar lingkungan.


Konsep Nissan Hyper Punk yang ditampilkan secara digital ditujukan untuk menginspirasi ekspresi diri baik di dunia maya maupun fisik. Dengan AI dan biosensor headrest, konsep ini dapat mendeteksi suasana hati pengemudi dan secara otomatis memilih musik dan pencahayaan yang tepat, sehingga meningkatkan energi dan kreativitas.


Lebih lanjut menampilkan keahlian Nissan dalam bidang elektrifikasi, mobil balap Formula E Gen3 yang ditampilkan dengan bangga mewakili partisipasi tim Nissan Formula E dalam Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA, menghadirkan keseruan berkendara EV kepada lebih banyak penggemar dan pelanggan.


Strategi Tiongkok

Strategi Nissan didasarkan pada motonya, “In China for China”, dengan fokus pada nilai perusahaan dan daya saing secara keseluruhan di market Tiongkok. Untuk semakin memperkuat kehadirannya, Nissan meluncurkan brand campaign terbaru, “Excitement by Ni”, yang mencerminkan komitmen perusahaan terhadap inovasi dan memperkaya kehidupan masyarakat. Di Tiongkok, konsumen mulai menerima solusi gaya hidup dan mobilitas baru yang didorong oleh inovasi cerdas yang digerakkan oleh energy listrik. Melalui kampanye baru ini, Nissan bertujuan untuk memimpin kehidupan yang menyenangkan dan memenuhi pengalaman mobilitas pelanggan yang dipersonalisasi.

 

Nissan juga mengumumkan akan bermitra dengan perusahaan terkemuka di bidang intelijen untuk menghadirkan sistem intelijen yang menarik dan layanan berbasis AI kepada pelanggan di Tiongkok dan sekitarnya.


Dengan adanya perubahan besar di market Tiongkok, sesuai dengan tujuan perusahaan yaitu “Mendorong inovasi untuk memperkaya kehidupan masyarakat,” Nissan mempercepat transformasi kecerdasan dan elektrifikasi serta berkolaborasi dengan mitra lokal untuk menghadirkan pengalaman mobilitas masa depan yang menarik.

 

Untuk informasi terbaru tentang Nissan, kunjungi www.nissan.co.id dan ikuti media sosial kami di Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).

 

###


Contact

Ignatius Jethro

Marketing-Communication

Nissan Motor Distributor Indonesia

08119594168

Ignatius.jethro@nmdi.indomobil.co.id